Add
Pin images from any website or computer of you
Upload a Pin

Add a pin
Find Images

    Create a Board

    Banner

    PRPBBI - Pesta 2015 - Kebaktian

    On 15 Nov 2020 - Rate this article ( 0 Votes )  - Ditulis oleh Maloni Parapat - Dilihat: 146 - Kategori: Berita & Kegiatan - 0 Comments

    Seribuan Warga Ikuti Pengobatan Gratis dan Penanaman Pohon pada HUT Siraja Parapat se-Indonesia di Sipoholon

    Minggu, 22 Maret 2015 | 16:08:36 

     

    Sipoholon (SIB)- Seribuan warga mengikuti pengobatan  dan pembagian kacamata gratis dalam rangkaian kegiatan pesta syukuran awal  tahun dan HUT Parsadaan Siraja Parapat, Boru, Bere dan Ibebere se-Indonesia di Sipoholon Tapanuli Utara, Sabtu (21/3).     

    Acara berlangsung sukses dan penuh suka cita tersebut dilaksanakan di tiga tempat yakni,  untuk kesehatan di SMK St Nahanson Parapat Sipoholon, acara ziarah dan penanaman pohon di Lumban Sijungkot Sipoholon, serta acara makan bersama dan hiburan di Sibuntuon Parapat Sipoholon.

    Hadir dalam kegiatan itu Ketua Dewan Kehormatan Laksda (Purn) FM Parapat PhD, Ketua Umum Parsadaan Parapat Nelson Parapat SH, Ketua Panitia Nasional Radjuman Parapat M.Eng, Sekretaris Umum Drs Hasan Parapat, Panitia Daerah Junias Parapat, Mangasi Parapat, Tongam Parapat dan lain-lain.

    Nelson Parapat dalam sambutannya mengatakan, pesta tersebut mengangkat tema "Sungguh alangkah baiknya dan indahnya apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun," (Mazmur 133:1) dengan subtema "Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan serta kepedulian sosial keluarga besar Siraja Parapat, Boru, bere dan Ibebere se-Indonesia."

    Dikatakan, marga Parapat bisa besar dan diberkati Tuhan apabila senantiasa hidup rukun dan damai dengan meninggalkan rasa iri, benci dan dengki atau sering disebut dalam Bahasa Batak hosom, teal, elat dan late. "Sudah saatnya kita meninggalkan sekat-sekat pemisah antara ompu-ompu, untuk selanjutnya hidup di dalam kerukunan untuk tolong-menolong, sehati-sepikir demi mewujudkan peran kita untuk ikut menyejahterakan masyarakat," katanya.

    Dijelaskan, parsadaan marga itu telah dibentuk 1 tahun lalu tepatnya 22 Maret 2014 di Jakarta dengan acara pemberian bulang-bulang kepada Laksda (Purn) FM Parapat dengan memberikan gelar Raja Mangaranap.

    Sementara itu Radjuman Parapat dalam sambutannya mengajak seluruh warga Parapat untuk menjauhi penyakit sosial masyarakat seperti narkoba dan mengajak warga marga Parapat menjadi warga yang baik di negara ini.

    Acara hiburan diisi para penyanyi dari berbagai wilayah dan dipandu oleh Mangasi Parapat. Sedangkan hari ini, Minggu (23/3) merupakan acara pesta puncak diadakan di SMK St Nahanson Parapat Sipoholon. (E01/h)

     

    Enjoyed this article? Share it

    About The Author

    Want to reach this author?